Gusti Kinanti Al Khansa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
PESISIR BAHAGIA

PESISIR BAHAGIA

sepasang kaki mungil telanjang mencelup butiran pasir yang bersatu dengan hempasan ombak mungil, langkahnya tertata ikut irama membentuk jejak tapak imajinasi, Kubiarkan kakiku dihempas air. Aku tetap berdiri di atas hamparan pasir di pinggir pantai. Sesaat air meredamnya sebagian. Sesaat juga hilang lenyap dan menjauh.

Pantai bukanlah tempat untuk bekerja, membaca, menulis atau berpikir. Ketika ku merasakan capek dengan banyaknya kegiatan, ku lari ke pantai, Karena ku tau di sana akan ada bisikan ombak yang menenangkan dan memberikan nasihat serta mencari hewan sahabat. Hamparan pasir yang luas untuk berlari atau sekedar membuat bangunan menggunakan pasir, mampu membuat penat hilang sejenak untuk menyambut hangatnya aktifitas.

Gerimis terus rintik – rintik, ku masih terjaga tak memejamkan mata, terlalu asyik menikmati keseruan perjalanan. Hatiku bermetamorfosa menjadi gumpalan awan yang cantik yang di huni segerombolan burung terbang Bersama kawanya membentuk barisan segitiga yang simetris.Tak kubiarkan mata ku melewatkan panorama sawah di kanan dan kiri jalan yang menjulangkan tubuh lentiknya tanaman padi dan tebu.

“ Tooonnnnnnnnnnnnnn” suara bel bus yang melaju cepat keluar dari terminal Blitar. Ku amati hiruk pikuknya jalanan yang menjadi aksesoris perkotaan. Dengan menikmati perjalananku banyak sekali bentangkan pengalaman yang aku dapat, ku mengerti banyak sekali macam rambu – rambu yang sangat asing buatku, mulai rambu jalan menanjak, jalan licin, turunan curam, jalan memutar bahkan jalan berbelok tajam menyerupai huruf S.

Pengalaman perjalanan yang menegangkan semua terobati pada Pantai Selatan Jawa yang tak pernah henti-hentinya untuk dieskplor, termasuk di wilayah Jawa Timur. Ada beragam pantai eksotis yang bisa Sweet dikunjungi, salah satunya adalah pantai Sine Tulungagung. Destinasi wisata Tulungagung ini banyak dikunjungi karena panoramanya yang indah , banyak nya pohon cemara di tepi pantai sangat memanjakan panca indra.

Pantai di Tulungagung ini memiliki nama yang agak kebarat-baratan yaitu Sine. Seolah-olah seperti Shine, padahal bacanya Sine biasa. Namun, keindahannya memang benar-benar shine bright alias memukau banget. Ombaknya yang besar, air lautnya biru, dan panorama tebing hijau di sekelilingnya membuatku betah berlama-lama di sini.

Ku ukir nama guru literasiku dengan telunjuk hatiku di pesisir pantai yang putih bersih ku tulis dengan jelas namamu supaya ombak persahabatan datang untuk membacanya . Dan seluruh panorama alam menjadi peserta kenangan semangat kita. Di tengah lautan namamu akan selalu hidup.

Pantai adalah tempat yang cocok untuk menyimpan kenangan Semangat kita yang bagai batu karang di tepi pantai. Tetap kukuh dan tegar tersenyum , meski selalu dihantam kerasnya deburan ombak. Semangat berliterasi dengan senyuman terus mengudara meskipun banyak deadline merambat menghiasai jadwal kita.

Ku berteriak , berlari kencang, melompat tinggi terbang bagaikan burung rajawali yang memiliki sayap dan kaki sangat kuat. Sesekali ku tidur terlentang di atas pasir dan membiarkan ombak kecil mengerumuniku. Santai sejenak, tenang, nyaman dan segar merasuki tubuhku. Alam bisa sebagai dokter kekakuan hidupku selama ini.

Tujuan lain aku ke pantai sine juga mencari rasa ingin tahu tentang muara sungai dan ikan glodok yang sudah lama mencabik – cabik rasa penasaranku. Ibu ku mencari dan mengumpulkan banyak informasi tentang keberadaan ikan glodok. Di Mana Habitat Ikan Glodok?

Yach… tepatnya pada ekosistem mangrove atau hutan bakau serta Kawasan yang berlumpur adalah tempat favoritnya. Pantai sine memiliki sudut panorama yang unik yaitu muara serta terdapat hutan bakau itu tujuan utamaku untuk menangkap ikan glodok. Coba, bayangkan kalau ada ikan yang bisa melompat ke daratan, berjalan bahkan memanjat pohon. Seperti apa sih ikan yang doyan pecicilan keluar dari air, apakah ikan ini bosan di air atau bagaimana? Ikan glodok atau mudskipper ini memang memiliki kebiasaan melompat di lumpur juga sering memanjat pohon bakau.

Laut! laut! laut lepas! biru, segar, dan bebas!

Lautan adalah salah satu dari pemandangan alam paling indah dan menakjubkan

Ada semut di atas lantai

Semut tak suka mentimun

Ayo ke pantai biar santai

Daripada hanya duduk melamun

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali